Rabu, 29 April 2009

resep makanan

Ae everyone!!!

Gue punya resep makanan. Gak baru sich tapi gue modif sedikit ala gue ndiri. Masakannya simple, murah dan mudah di masak. Cocok buat anak kost secara gue ndiri anak kost gitu.Dah gue coba ndiri kata temen-temenku dikost khususnya enak. Coba dech….


Tempe pedas maniez

Bahan :
Tempe 5 potong
Udang 1/4 kg (sesuai selera)
penyedap (masako)
Tomat 1 buah
Garam
Kecap manis

Bumbu halus :
Bawang putih 2 siung
Bawang merah 3 siung
Cabe 5 biji (sesuai selera)

Cara buat :

• Goreng tempe dan udang setengah mateng. Goring sendiri-sendiri
• Haluskan semua bumbu halus tambahkan garam 1 sdt, tomat, kalo gak suka pedas bisa gak pake cabe
• Tumis bumbu halus ke wajan sampai bau sedap
• Kalo dah mateng masukkan bahan yang digoreng tadi
• Aduk-aduk hingga bumbunya merasuk
• Tambahkan kecap lalu penyedap masako (kalo gue 1 bungkus masako). Kalo kurang asin bisa ditambah garam kalo kurang manis bisa ditambah gula pasir dikit
• Diamkan hingga mateng dan siang disajikan

Cat : sajikan ketika masih hangat
Porsi ini untuk 2 orang

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger